RESENSI FILM
BEAUTY AND THE BEAST






Disusun oleh :

NAMA                                    : I Gusti Ngurah Oka Bawa Wijaya
NPM                                       : 23118179
KELAS                                   : 1KB05





UNIVERSITAS GUNADARMA
ATA 2019




Identitas Film

Judul Film       : Beauty and The Beast
Tahun              : 2017
Jenis Film       : Fantasi, drama, musical
Sutradara        : Bill Codon
Skenario         : Stephen Chbosky, Evan Spiliotopoulos
Produksi         : Walt Disney Picture 
Pemain            :    Emma Watson sebagai Belle                     Gugu Mbatha-Raw sebagai Plumette
     Dan Stevens sebagai The Beast                 Ian McKellen sebagai Cogsworth
     Luke Evans sebagai Gaston                        Emma Thompson sebagai Mrs. Potts
     Kevin Kline sebagai Maurice                     Nathan Mack sebagai Chip
     Josh Gad sebagai Le Fou                            Hattie Morahan sebagai Agathe
     Ewan McGragor sebagai Lumiere
     Stanley Tucci sebagai Maestro Cadenza
     Audra McDonald sebagai Madame de Garderobe

Tanggal rilis       : 23 Februari 2017 (Spencer House), 17 Maret 2017 (US)
Durasi                : 129 menit




Sinopsis
            Di dalam film ini menjelaskan seorang pangeran yang di kutuk menjadi monster dan penghuni yang menyaksikan juga ikut terkutuk tetapi menjadi barang antic yang bisa berbicara oleh seorang wanita tua, karena bunga mawar yang diberikannya di lempar oleh sang pangeran, akhirnya wanita tua itu berubah cantik dan mengutuk si pangeran dan penghuninya. Terdapat bunga mawar yang menjadi patokan nasib, dimana sebelum kelopak bunga terakhir jatuh sang pangeran harus bisa mencintai seseorang dan juga sebaliknya, jika tidak makan sang pangeran dan yang lainnya akan menjadi seperti itu selamnaya.
            Munculah seorang wanita cantik bernama belle dan ayah nya Maurice, suatu saat ayahnya ingin pergi ke suatu tempat dan belle menginginkan mawar untuk dibawakan pulang, saat di tengah perjalannan terjadi masalah yang membuat Maurice harus mengubah rute jalan, tetapi jalan lain itu menuju istana yang sangat menyeramkan milik sang pangeran(monster), Maurice mampir sebentar untuk menghangatkan diri, tapi barang yang ada di sana bergerak dan berbicara yang membuat Maurice ketakutan dan lari dari istana itu.
            Maurice di tangkap oleh sang pangeran karena mencuri sebuah bunga mawar sebelum ia pergi meninggalkan istana, Philips sang kuda pun ketakutan dan meninggalkan maurice demi memberitahu belle bahwa ayahnya dalam bahaya.Philips pun datang ke desa dan memberitahu belle bahwa ayahnya dalam bahaya dan segera berangkat ke istana itu lagi. Belle pun menemukan ayahnya yang tengah di penjara oleh monster atau pengeran itu sendiri, belle meminta untuk di bukakan pintu penjaranya untuk mengucapkan selamat tinggal pada ayahnya, tetapi belle malah menukar posisinya.
            Belle di keluarkan dari penjara oleh lilin antic bernama lumiere, di ajakalah ke suatu kamar untuk belle tinggal. Sang pangeran pun marah karena tau akan hal itu, tapi demi bisa menjadi manusia lagi para pwnghuni istana harus berbuat seperti itu, awalnya mereka berdua bertengkar setiap harinya, tetapi kelamaan mulai timbul rasa cinta di dalamnya.Belle merindukan sang ayah, sang pengeran pun menunjukan di mana ayahnya, ternyata ayahnya sedang di siksa oleh pria bernama gaston karena di tuduh berbohong akan berada monster itu, akhirnya belle pergi untuk menemui ayahnya dan menceritakan yang sebenarnya kepada semua warga.
            Warga pun tidak tinggal diam, akhirnya para warga menyerang istana sang pengeran itu karena warga piker akan menimbulkan ancaman bagi mereka. Istana pun mulai di serang begitu pula sang pangeran terus di tembak oleh gaston, belle pun datang untuk menyelamatkan sang pangeran, tapi apa daya pangeran sudah meninggal dan kelopak bunga terakhir sudah jatuh, agathe pun datang menghampir di saat yang tepat belle menyatakan cintanya, di situlah keajaiban mulai, agathe adalah orang yang telah mengutuk sang pangeran, di saat semua syarat sudah terpenuhi walau pun kelopak bunga terakhir sudah jatuh agathe tetap akan merubah semuanya menjadi semula, pengeran pun hidup kembali dengan wajah aslinya yang tampan, mereka pun sangat bahagia akan hal ini, akhirnya mereka membuat acara besar untuk merakayan keberhasilan ini. Dan semua berjalan bahagia.



Penilaian
Kelebihan :
            Kelebihan dari film ini adalah film ini sangat bagus sekali untuk di tonton oleh remaja dan orang dewasa, tidak bosan untuk di tonton berulang kali, pembawaan suasan yang bagus oleh film membuat penonton sampai benar benar merasakan suasana didalam film tersebut, dari hasil gambar dan konsep juga bagus, tidak merubah banyak dari film aslinya yang berbasis kartun, walau pun adanya perubahan tetapi perubahan itu membuat film semakin menarik.
Kekurangan :
            Kekurangan dari film ini nampaknya kurang mencolok, tetapi saya melihat ada kejanggalan dimana sang pemeran pembatu tampak lipsing atau memakai bantuan suara, mengapa demikina karena tampak tidak sesuainya mimik wajah, waktu berbicara dan kata yang di ucapakan tidak sinkron.

            Intinya saya mengajak anda untuk menonton film ini, karena film ini sangat bagus sekali untuk di tonton, dan saya pun sudah menontonnya beberapa kali karena seru sekali dan pasti anda juga akan ketagihan untuk menontonya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Belajar Port USB