Menyiram Bunga Tidak Hanya Dengan Air Biasa saja


             Hai semua, kembali lagi di blog saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang Menyiram Bunga Tidak Hanya Dengan Air Biasa Saja.

             Hayo siapa yang disini masih siram bunga dengan air PAM atau air keran....?, sebenarnya tidak jadi masalah, tetapi akankah lebih baik anda menyiram bunga dengan air yang di campur dengan beberapa macam bahan lain seperti sayuran ataupun air cucian beras, dari pada di buang dan tidak berguna sama sekali, mending baca beberapa macam air yang dapat menyuburkan tanaman. mungkin beberapa dari anda sudah mengetahuinya tetapi mungkin saja ada yang belum anda ketahui dan pasti ingin mencobanya, berikut adalah macam-macamnya :

- Menyiram Dengan Air Sisa Cucian Beras
   
              Untuk Metode kali ini banyak yang sudah tau, tetapi bagi yang belum tau, cara menggunakan air sisa cucian beras ini adalah dengan cara mendiamkannya 1 hari agar air dapat membasi dan sudah rada bau tak sedap ini akan memunculkan efek yang cepat kepada tumbuhan itu sehingga tumbuhan dapat lebih cepat subur, sebab jika tidak di diamkan 1 hari efek yang di berikan oleh air sisa cucian beras ini tidak akan begitu kelihatan atau bahkan tidak ada efek sama sekali pada tumbuhan. oh ya mendiamkan air sisa cucian beras selama 1 hari juga dapat memberi tahu kita seberapa bagus atau buruknya kualitas beras yang telah kita makan selama ini lho...... .

- Menyiram Dengan Air Sisa Cucian Sayur

              Untuk metode ini tidak perlu dididamkan airnya 1 hari, langsung saja berikan kepada tumbuhan anda, oh ya jangan lupa bila ada daun busuk atau batangnya jangan di buang sertakan dengan air cuciannya juga, sebab nanti sayuran itu akan membusuk di tanah tanaman anda dan akan kembali menjadi pupuk dengan didukung air cucian sayur tadi.

- Menyiram Dengan air Sisa Cucian Daging

              Untuk metode ini air sisa cucian daging ini fungsinya sama seperti air sisa cucian sayur berguna untuk menjadikan itu pupuk kembali.

- Menyiram Dengan Air AC

              Untuk metode ini kebanyakan orang membuang air AC di kamar mandi atau pun ke selokan, dari pada di buang mending serahkan saja pada tanaman anda sehinggga air AC itu tidak
sia-sia dan dapat di pergunakan dengan yang lebih bermanfaat.

- Menyiram Dengan Air Kolam Ikan

               Untuk metode ini air kolam juga bisa jadi air yang bagus untuk tanaman, sebab kotoran ikan bisa jadi pupuk bagi tanaman anda, jika anda membersihkan kolam ikan anda janganlah anda buang airnya serahkan saja pada tanaman anda akan lebih berguna.

- Menyiram Dengan Air Garam

               Untuk metode ini air garam dapat mengatur kadar asam basa yang terdapat di dalam kandungan sebuah tanah. sehingga tanaman tidak mudah sakit dan terserang hama.

- Menyiram Dengan Air Kelapa

               Untuk metode ini bukanlah air sisa cuci melainkan memang benar-benar air kelapa, mungkin untuk mendapatkan air kelapa ini membutuhkan biaya sebesar 10-15 ribu, tetapi efeknya sangat besar untuk tumbuhan terutama tumbuhan anggrek, tumbuhan anggrek benar-benar akan mekar dengan sangat indah jika rutin di berikan kepada bunga anggrek, sebenarnya air kelapa ini juga bisa di berikan ke tumbuhan berbunga yang lain, tetapi karena harganya dan tukang es kelapanya jauh dari rumah, jadi kebanyakan orang menyerahkan air kelapa itu kepada tumbuhan tersayangnya contonya anggrek atau kamboja jepang atau mungkin anda punya tumbuhan kesayangan anda
sendiri ?, silahkan tidak apa-apa.            



               Dunia ini sangat banyak mengandung air, tetapi zaman sekarang air mulai berkurang atau biasa kita sebut dengan kekeringan, sebab itu janganlah buang-buang air sebab itu air sisa cucian barang organik pun dapat di pakai kembali menjadi hal yang berguna bagi kita juga kedepannya.

Sekian Informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi kalian semua, jangan lupa mampir terus di blog ini, jika kalian mempunyai ide untuk saya yang ingin di sampaikan lewat blog ini silahkan tulis di komen ya....... Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Belajar Port USB