WISATA KULINER YANG ADA DI PERUMAHAN PONDOK UNGU PERMAI


WISATA KULINER YANG ADA DI
PERUMAHAN PONDOK UNGU PERMAI





NAMA                   : I GUSTI NGURAH OKA BAWA WIJAYA
KELAS                  : 1KB05
NPM                      : 23118179
MATA KULIAH   : BAHASA INDONESIA
DOSEN                 : ANDINI KURNIA FITRIANA

BAHASA INDONESIA
UNIVERSITAS GUNADARMA
ATA 2019





WISATA KULINER YANG ADA DI
PERUMAHAN PONDOK UNGU PERMAI





            Perumahan Pondok Ungu Permai Adalah Sebuah Perumahan yang terletak di bekasi Utara, perumahan ini memiliki keunikan yaitu memiliki 2 daerah, daerah Kabupaten Bekasi Dan Kota Bekasi. Dulu semenjak saya SD, ada yang namanya rayon, rayon ini adalah pembagian wilayah sekolah jika kita sekolahnya di kabupaten dan ingin sekolah di kota, maka akan di kenakan potongan 2 nilai NEM sebab kita pindah rayon pindah wilayah sekolah, padahal SD saya dekat dengan rumah saya sekitar 100m dan SMP yang saya incar Berada 200 m dari rumah saya, tapi sebab rumah saya dekat dengan perbatasan ke kota jadi tetap di kenakan rayon, sungguh ribet sekali, tetapi itu lah keunikan perumahan ini.
            Selain adanya Keunikan itu Perumahan ini juga punya segalanya, kita cari apapun disini pasti ada, termasuk berbagai makanan yang ada di dalam negeri ini, bahkan makanan luar negeri pun juga ada disini.













Ada beberapa makanan dalam negeri yg cukup laris disini diantaranya :













·         Pecel lele dengan nasi uduknya
             Siapa yang tak kenal dengan makanan yang lezat ini, makanan ini sering di jumpai di beberapa tempat di pinggir jalan dan harganya pun murah dan sangat terjangkau. Ini juga langganan saya.

·         Martabak
              Makan yang satu ini banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia, walau pun harganya lumayan mahal tetapi memang seperti itu sebab rasa dan ukuran itulah yang membuat harganya hingga menyentuh 20 -30 ribu satu bulatnya.












·         Mie Aceh
             Di sini ada juga lho Mie Aceh yang biasa di sebut miceh, rasanya enak dan banyak di cari anak muda buat tempat nongkrong gitu.


·         Pasar Malam
             Di sebelah Miceh juga ada pasar lho, buat kebutuhan masak ibu-ibu untuk sarapan besok pagi.










Di perumahan ini masih banyak makanan khas Indonesia seperti :
·         Kerak Telor                                 
·         Ketoprak
·         Gado-gado
·         Aneka gorengan dan kue
·         Restoran sefood
·         Nasi Goreng
·         Dan masih banyak lagi

Selain makanan dalam negeri ada juga makanan luar negeri seperti :










·         Thailand tea
                Dulu Masyarakat disini sangan antusias sekali untuk mencoba Thailand tea ini rasanya memang enak, tetapi belakangan ini sudah lumayan sekali akibat wisata kuliner Indonesia jauh lebih lexat dan menarik. Sebab kesegaran es teh manis dari Indonesia tidak ada bandingannya dengan minuman segar buatan luar negeri.

·         Kebab (disini ada bermacam-macam kebab, ada kebab madinah, citra, arafah, Arabian kebab dan lainnya)
                 Kebab ini memang banyak juga di cari terutama para anak-anak yang lapar pada malam hari, tetapi tetap saja makanan kuliner Indonesia no.1

·         Takoyaki (yang satu ini dari jepang)
                  Takoyaki adalah makanan yang sangat di cari juga terutama anak muda yang penasaran, bentuk dari takoyaki itu sendiri adalah roti yang berisi daging dan di beri saus dan mayones.

·         Dan yokobento (ini juga dari jepang)
                   Yokobento disini menggantikan sosok hokben yang lebih elit, makanan cepat saji ini memiliki menu daging, salad, dan juga didampingi nasi. Ya seperti warteg ala-ala jepang gitu.



                                          Anda bisa datangi di malam hari, sebab wisata kuliner ini baru akan buka di atas jam 6 sore, makanan disini sangat enak dan lenkap, orang beramai-ramai datang kesini hanya untuk mencicipi hidangan yang tersedia sepanjang jalan pondok ungu permai jl. Bahagia ini. Walaupun terkadang tempat ini membuat anda kesal sebab sering macet akibat parkir sembarangan, tetapi tenang saja sudah ada tukang parkir yang membantu. Ya walau pun tidak 100% menghilangkan kemacetan tetapi sudah menjadi hal yang sanagt baik untuk meminimalisir kemacetan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Belajar Port USB